Dosen Hukum USM Sosialisasikan Pentingnya Pemilu untuk Kaum Milenial

Dosen Hukum USM Sosialisasikan Pentingnya Pemilu untuk Kaum MilenialSEMARANG (Asatu.id) – Gugah semangat kaum milenial untuk ikut serta dalam perhelatan Pemilu 2019, empat Dosen dari Fakultas Hukum, Universitas Semarang (USM) gelar sosialisasi pentingnya pemilu, di SMK Garuda Nusantara, Kabupaten Demak, Kemarin.

Adapun keempat dosen tersebut yakni, Sukimin MH, Heru Nuswantoro MH, Ani Triwati MH dan Agus Saiful Adib MH.

Dosen Fakultas Hukum USM, Sukimin mengatakan, sosialisasi tentang pemilu sendiri bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada  pemilih milenial yang diantaranya adalah siswa sebagai pemilih pemula, untuk lebih memahami pentingnya menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Sekaligus sebagai wujud demokrasi.

“Pemilih pemula perlu diberikan pemahaman tentang pemilu agar mereka faham akan pemilu yang demokratis, jangan sampai golput karena suara mereka sangat menentukan masa depan bangsa” ungkap salah seorang dosen hokum,” katanya.

Lebih lanjut, Sukimin mengungkapkan, selain diberikannya pemahaman terkait pentingnya peran serta kaum milenial dalam Pemilu 2019, pihaknya juga memberikan materi tentang bantuan hokum dan perlindungan bagi anak.

“Selain itu para siswa juga diberikan materi tentang bantuan hukum dan perlindungam anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah  SMK Garuda, Munthohar mengatakan, pihaknya menyambut baik materi yang diberikan kepada siswanya oleh dosen Universitas Semarang tersebut.

“Kami menyambut baik pengabdian dosen USM karena bisa menambah pengetahuan siswa kami untuk memahami maslah pemilu serta materi perlindungan anak.  Dengan materi ini Siswa  SMK juga diharapkan memahami  tentang pidana bagi anak yang dibawah umur melakukan tindak pidana,” katanya.

Selain itu para siswa juga mendapatkan materi  bantuan hukum yaitu siswa SMK diharapkan memahami tentang bantuan hukum cuma- cuma dimana FH USM  memiliki biro bantuan hukum gratis yang dapat digunakan oleh siswa ketika memiliki permasalahan hukum.

“Kedepan bisa terjalin kerja sama antara fakultas hukum USM dan SMK Garuda Nusantara sehingga kegiatan ini bisa berkelanjutan,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *