Dukung Pengembangan UMKM, AP I Hadirkan Galeri UMKM di Bandara

Dukung Pengembangan UMKM, AP I Hadirkan Galeri UMKM di BandaraSEMARANG (Asatu.id) – PT Angkasa Pura I (Persero) menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menghadirkan galeri UMKM di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Selasa (5/3).

Hal ini merupakan upaya Angkasa Pura I untuk mendukung promosi dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jateng.

PTS. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Dedy Sri Cahyono mengatakan sebagai perwujudan BUMN Hadir untuk Negeri, Angkasa Pura I berkomitmen untuk turut serta memajukan sektor ekonomi di Jawa Tengah.

“Salah satu upayanya adalah dengan memberikan peluang bagi pelaku UMKM dalam mempromosikan dan memperluas pangsa pasar bagi produk-produknya melalui keberadaan galeri UMKM di Bandara Jenderal Ahmad Yani ini,” ujarnya.

Jumlah pelaku UMKM di Jawa Tengah saat ini mencapai 4,8 juta unit dan 98 persen di antaranya merupakan usaha mikro dan kecil yang belum dapat menjangkau pasar lebih luas. Oleh karena itu, galeri ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperluas jangkauan pemasaran bagi pelaku UMKM di Jateng.

Angkasa Pura I menempatkan galeri UMKM seluas 120 meter persegi tersebut di exhibition hall lantai 1 terminal penumpang Bandara Jenderal Ahmad Yani.

Turut hadir dalam launching Galeri UKM tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin, Sekda Jateng Sri Puryono dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *