Piala Presiden Jadi Ajang Pembentukan Tim PSIS

SEMARANG (Asatu.id) – Turnamen Piala Presiden 2019 akan dijadikan momentum bagi PSIS Semarang untuk membentuk tim tangguh yang disiapkan pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Demikian dilontarkan Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra, di Magelang, Selasa (5/2).

Menurut Jafri, turnamen Piala Presiden merupakan awal yang baik bagi Laskar Mahesa Jenar untuk membentuk tim yang solid menjelang diputarnya kompetisi Liga 1 2019.

“Awal tahun 2019, kami harus membangun tim lagi mulai dari nol. Jadi, momen Piala Presiden saya nilai merupakan awal yang baik untuk mempersiapkan dan membentuk tim PSIS jelang kompetisi Liga 1,” katanya.

Pada musim kompetisi 2019 ini, kata mantan pelatih Semen Padang, PSIS memiliki sejumlah pemain baru dan beberapa pemain eks Liga 2018 yang dipertahankan. Dengan komposisi pemain ini, tim pelatih membutuhkan waktu untuk mengasah dan memadukan kemampuan pasukannya, sehingga bisa menjadi tim yang tangguh.

“Bagi kami, turnamen Piala Presiden menjadi ajang pemanasan para pemain PSIS. Di event ini, karakter permainan pemain bisa dilihat, sehingga pelatih bisa menyeleksi dan meramu untuk pembentukan tim nanti,” paparnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *