Solusi Zakat dan Polines Semarang Gelar Bakti Sosial di Boja Kendal

Solusi Zakat dan Polines Semarang Gelar Bakti Sosial di Boja KendalSEMARANG (Asatu.id) – Solusi Zakat bekerjasama dengan Polines Semarang mengadakan bakti sosial di Balai Desa di Pasigitan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal.

Acara bakti sosial tersebut berupa pembagian 60 paket sembako dan pengobatan gratis untuk warga sekitar. Sembako tersebut ditujukan untuk keluarga yang tidak mampu (duafa).

Salah satu penerima manfaat yang berasal dari warga sekitar, Iman berharap acara yang serupa bisa dilakukan rutin.

“Kami berharap acaranya dibuat rutin per bulan sekali, atau per tiga bulan sekali biar warga disini tambah sehat dan orang-orang yang tidak mampu bisa menerima bantuan. Saya sampaikan terimakasih banyak atas pemeriksaan dan pengobatannya, semoga tambah maju,” ungkapnya.

Perwakilan dari Polines, Mega menyampaikan rasa terimakasihnya yang telah membantu kegiatan baksos tersebut.

”Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Warga disini juga merasa senang,” ungkapnya.

Kepala Area Semarang, Tantri Widodo merasa senang bisa bekerjasama dengan Polines Semarang.

”Kami merasa lega karena tugas kami bisa disinergikan dengan lembaga atau instansi lainnya seperti Polines. Sebagai lembaga Zakat, Solusi Zakat salah satunya berfokus untuk menyalurkan dana zakat, infak dan sedekahnya untuk kaum duafa,” lanjutnya.

Sebenarnya, imbuh dia, masih banyak yang membutuhkan bantuan yang serupa, maka kami selalu menggalakkan kepada masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk dizakatkan maupun untuk disedekahkan bagi kaum duafa melalui lembaga zakat seperti Solusi Zakat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *