Ketua DPRD Jateng Terima Kunjungan Sesko TNI

SEMARANG (Asatu.id) – DPRD Jateng mendukung penuh upaya pengembangan perwira TNI dalam menganalisis kondisi dan potensi wilayah. Terlebih, sekarang ini DPRD bersama Pemprov Jateng sedang menunggu hasil evaluasi Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang di dalamnya termasuk penataan sistem pertahanan dan keamanan (Hankam).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, saat menerima kunjungan staf Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI yang dipimpin Direktur Kersamik Marsekal Pertama (Marsma) TNI Firdaus Syamsudin SIP, Selasa (26/2/).

Dalam pertemuan kurang lebih 30 menit itu, Rukma didampingi Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin.

Pertemuan itu bertujuan untuk pelaksanaan studi kelayakan kerja sama akademik dalam negeri. Ada koordinasi awal dengan para pejabat di daerah untuk mencari data sekunder mengenai kondisi daerah dan potensi wilayah, terkhusus menyangkut komponen sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara.

Hasil tersebut nanti untuk mendukung rencana kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Pendidikan Reguler XLVII Sesko TNI tahun angkatan 2020.

Sebelum bertemu dengan Ketua DPRD Jateng, rombongan Sesko TNI terlebih dulu menemui Pangdam IV Diponegoro, Gubernur Jateng, Kapolda, Kepala Bulog Jateng, dan Direktur Sritex. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *