BPR Jateng dan Unisbank Komitmen Kembangkan UMKM

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali memperluas kerja sama dengan lembaga mitra. BPR Jateng menjadi salah satu mitra yang menandatangani kerja sama dengan Unisbank Semarang, khususnya untuk mengembangkan UMKM di Jawa Tengah.

Sebelumnya, BPR Jateng juga sudah melakukan penjaringan terhadap mahasiswa Unisbank yang ingin mengembangkan karirnya dalam dunia perbankan, khususnya magang di BPR Jateng.

Rektor Unisbank Semarang Dr Safik Faozi SH MHum menuturkan, kerja sama dengan BPR Jateng dengan Unisbank merupakan kerja sama yang sangat strategis. Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan modal usaha di BPR Jateng, sedangkan penguatan kapasitas mengenai manajemen, marketing dan strategi pengembangannya dengan melibatkan staf pengajar di Unisbank Semarang.

“Ini sudah sesuai dengan tagline Unisbank sebagai kampus berbasis kewirausahaan,” katanya.

Safik menambahkan, bentuk kerja sama setelah melakukan seleksi terhadap mahasiswa yang magang, Unisbank Semarang dan BPR Jateng menyelenggarakan pelatihan pembukuan sederhana bagi pelaku UMKM pada beberapa waktu lalu.

“Pelatihan diikuti oleh 60 orang pelaku UMKM yang diselenggarakan di Gedung D.62 Kampus Unisbank Kendeng Semarang,” jelasnya.

Secara terpisah Direktur Utama BPR Jateng Budiman Wijaya menuturkan, dalam pelatihan pembukuan terhadap pelaku UMKM juga menghadirkan narasumber pengusaha souvenir, Indah Kurnia Sari.

“Kita datangkan secara khusus untuk memberikan motivasi bagaimana merintis usaha,mengelola dan mengembangkan UMKM. Diharapkan para peserta mengambil pengalaman penting dan menerapkan dalam mengembangkan usaha,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *