Bawaslu Kota Semarang Sosialisasi Pengawasan di Sunan Kuning

Bawaslu Kota Semarang Sosialisasi Pengawasan di Sunan KuningSEMARANG (Asatu.id) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang gelar giat partisipatif sosialisasi pengawasan kepada masyarakat Resosialisasi Argorejo ‘Sunan Kuning’ Semarang, Selasa (26/2).

Giat partisipatif sosialisasi pada masyarakat Resos Argorejo Sunan Kuning merupakan langkah kongkrit yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Semarang dalam menjalankan Tugas, Wewenang dan Kewajiban yang tertuang dalam Pasal 93 huruf (c) angka (3) Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

“Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif warga Argorejo di Sunan Kuning ini merupakan upaya kita untuk memberikan pemahaman bahwa meraka semua memiliki hak pilih yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya” kata Ketua Bawaslu Kota Semarang M. Amin.

Lebih lanjut Amin mengungkapkan, selain memberikan pemahaman, tujuan lain dari kegiatan tersebut yakni memberikan pengetahuan dalam hal pengawasan untuk mencegah terjadinya Money Politik.

“Harapanya  jika mengetahui adanya pelanggaran tersebut untuk bisa segera melaporkan kepada Bawaslu Kota Semarang, Panwaslu Kecamatan, Kelurahan, hingga tingkat TPS”. Ungkapnya.

Diketahui bahwa warga Resos Argorejo Sunan Kuning Semarang sangat heterogen karena bukan penduduk asli semarang.

Sementara itu, Pengurus Resosialisasi Algorejo, Suwandi mengatakan, adanya sosialisasi pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kota Semarang, adalah hal yang sangat positif. Dimana dalam sosialisasi tersebut warga resosialisasi dapat mengetahui dan ikut serta dalan pengawasan pemilu 2019.

“Memang warga resos argorejo sunan kuning kebanyakna bukan dari semarang, mereka semua warga pendatang. Untuk itu kami selaku pengelola resos agorejo sangat berterimaksih kepada pak amin selaku ketua bawaslu kota semarang masih memikirkan kita dan membuat acara seperti ini,” katanya.

Kita selaku pengurus resos Argorejo lanjut Suwandi, juga sudah melakukan pendataan A5, yang nantinya akan digunakan bagi warga resos Argorejo Sunan Kuning Semarang untuk melakukan pencoblosan dalam pemilu 2019.

“Juga nantinya akan dilakukan pendataan A5 sehingga hak suara tetap bisa disalurkan,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *