Hendi Minta Calon Jamaah Haji Kota Semarang Jaga Kesehatan

Hendi Minta Calon Jamaah Haji Kota Semarang Jaga KesehatanSEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berpesan kepada para calon jamaah haji dari Kota Semarang untuk tetap menjaga kesehatan fisik, serta perbanyak doa jelang keberangkatan haji tahun 2019.

“Haji merupakan ibadah wajib, yang kemudian karena antusias saking semangatnya, sehingga lupa mengkonsumsi suplemen dan vitamin, padahal di sana dituntut fisik yang. Oleh karena itu perlu menjaga kesehatan mulai dari saat ini,” katanya saat sosialisasi keberangkatan calon jamaah haji Kota Semarang 2019 di Halaman Balai Kota Semarang, Minggu (24/2).

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab wali kota itu mengatakan, selain menjaga kesehatan fisik dari sekarang, calon jemaah haji juga didorong untuk selalu memanjatkan doa dan menjaga hati.

“Hari-hari ini panjenengan senantiasa berdoa agar dimudahkan dalam perjalanan hajinya, diberikan kesehatan, diberikan kelancaran dan Insya Allah menjadi haji yang mabrur. Seperti tema hari ini, mabrur sepanjang hayat, bukan haji tomat, mangkat tobat balik kumat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Semarang Ali mengatakan, di Kota Semarang sendiri tahun 2019 ini tercatat sebanyak 1.887 calon jamaah haji yang akan diberangkatkan pada musim haji mendatang.

“Sosialisasi ini untuk  memberikan info lebih awal perihal keberangkatan jamaah haji Kota Semarang 2019, dan agar calon haji bisa mempersiapkan fisik, mental maupun finansial lebih awal,” ungkapnya.

Acara tersebut turut menghadirkan beberapa nara sumber seperti dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jateng, Kepala kantor kemenag kota Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan IPHI atau Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *