Pertemuan Gabungan Anggota Persit Sebagai Media Bertukar Pikiran

Pertemuan Gabungan Anggota Persit Sebagai Media Bertukar PikiranSEMARANG (Asatu.id) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi selaku Pembina Persit meminta agar acara pertemuan gabungan anggota persit KCK jajaran PD IV/Diponegoro dapat dimanfaatkan sebagai media untuk saling bertukar pikiran, berbagi informasi dan membangun kebersamaan untuk menyikapi berbagai permasalahan dan tantangan organisasi Persit di masa mendatang.

Demikian dikatakannya pada acara pertemuan gabungan anggota persit KCK jajaran PD IV/Diponegoro yang digelar di Balai Diponegoro Komplek Makodam IV/Diponegoro, Selasa (19/2)

Selain itu, forum ini juga dapat dijadikan sebagai upaya untuk melakukan konsolidasi internal, sekaligus  menyampaikan kebijaksanaan komando kepada segenap anggota Persit, dalam rangka menyatukan visi dan persepsi, khususnya dalam upaya untuk lebih meningkatkan kualitas pengabdian ibu-ibu dalam bidang organisasi.

Menurut Pangdam, keberadaan Persit dalam mendukung tugas suami harus bisa menjaga keharmonisan rumah tangganya. Kendalikan keuangan dan perekonomian keluarga, syukuri kesejahteraan TNI yang semakin baik, jangan terpengaruh dengan lingkungan sehingga menimbulkan sifat Hedonis atau foya-foya.

“Karena keberhasilan seorang prajurit akan ditentukan oleh bagaimana kondisi keluarganya,” ungkap Mayjen TNI Mohamad Effendi.

Pangdam juga mengungkapkan bahwa tugas besar yang harus juga dipersiapkan ibu-ibu adalah bagaimana kita membina anak-anak menjadi generasi unggul dan dapat bersaing, sehingga sukses di masa mendatang. Ibu-ibu juga harus lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita di media sosial yang belum pasti kebenarannya/Hoax. Hindari berkomentar dan membuat status yang tidak sepenuhnya dipahami serta berpotensi memberikan citra negatif bagi keluarga, satuan dan TNI AD,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IV/Diponegoro, Para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem, Cabang dan Ranting sejajaran Pengurus Daerah IV/ Diponegoro juga diisi dengan ceramah kesehatan tentang kesehatan wanita.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *