Keluarga Alumni Unwahas Siap Gelar Munas ke-3

SEMARANG (Asatu.id) – Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Kawah) Semarang, akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-3, Minggu (24/2) mendatang. Munas akan digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran Kampus Unwahas, Jalan Gunungpati-Manyaran KM 5 Semarang mulai pukul 08.00 WIB.

Ketua Steering Commite Munas Ke-3 Kawah, H Muhammad Mahsun S.IP mengatakan, perhelatan akbar ke-3 alumni Unwahas ini akan mengusung tema “Revitalisasi Peran Alumni Menuju Unwahas Go Internasional”. Tema ini sengaja dipilih, mengingat banyak alumni Unwahas yang sudah berkiprah di dunia internasional.

“Munas akan memilih Ketua Umum Kawah dan menetapkan program kerja yang akan diamanatkan kepada ketua umum terpilih bersama  kabinet yang membantunya,” ujar Muh Mahsun di Kantor PWNU Jawa Tengah, Jalan Dr Cipto Semarang, Selasa (19/2).

Muh Mahsun menambahkan, posisi Ketua Umum Kawah saat ini kosong, karena ketua umum terpilih pada Munas ke-2 Dr Muhammad Sururi meninggal dunia. Dengan Munas, kekosongan posisi ketua umum ini hampir dapat dipastikan segera terisi.

“Panitia sedang menyiapkan mekanisme agenda pemilihan ketua umum, juga materi pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), program kerja dan rekomendasi,” tutur Muh Mahsun yang didampingi para panitia dan Ketua PWNU Jateng, KH Muzamil.

Saat ini, tambah Muh Mahsun, jumlah alumni Unwahas mencapai 10.000 lebih. Dari jumlah itu, sudah ratusan orang alumni yang menyatakan siap hadir pada acara Munas ke-3 itu.

Munas kali ini, tutur Mahsun, memiliki makna strategis, yakni penguatan organisasi yang akan dibahas di komisi program kerja menjadi isu sentral. Agenda sidang diupayakan fokus  pada penataan struktur organisasi alumni yang sudah saatnya ditata agar dapat memaksimalkan potensi alumni untuk medorong kemajuan kampus.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Munas ke-3, Nur Rois MPd.I menambahkan, hal yang penting dalam Munas Kawah ke-3 adalah penguatan organisasi Kawah dari tingkat pusat hingga ke daerah, dan tidak menutup kemungkinan hingga tingkat internasional, mengingat alumni Unwahas ada yang berasal dari Afghanistan, Thailand, Irak, Timor Leste.

“Alumni Unwahas memang banyak tersebar di luar negeri, seperti Malaysia, Australia, China, Arab Saudi, Mesir dan beberapa negara Eropa,” kata Nur Rois. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *