Tiga Tahun Kepemimpinan Hendi-Ita, Dewan Apresiasi Kinerja Dibidang Infrastruktur

SEMARANG (Asatu.id) – Tiga tahun kepemimpinan Hendi-Ita dalam memimpin Kota Semarang mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Semarang.

Dalam hal pembangunan saja misalnya, Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengapresiasi capaian kerja pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Seamarang. Menurutnya, dalam kurun waktu tiga tahun ini Walikota Semarang Hendrar Prihadi memiliki capaian yang luar biasa.

“Pembangunan jalan, Trotoar, dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sekarang kitatidak menemui lagi jalan rusak di Kota Semarang, trotar atau pedestrian kota juga terlihat lebih indah asri dan bagus, dan pembangunan taman-taman Kota. Kita Kota Semarang saat inin banyak memiliki taman kota yang hits,” katanya, Senin (18/2).

Lebih lanjut, Pilus sapaan akrab Kadarlusman mengungkapkan, bukan hanya infrasturktur jalan saja melainkan banyak hal yang sudah dicapai oleh Pemkot Semarang, seperti revitalisasi Kota Lama yang merupakan objek wisata andalan di Kota Semarang.

“Objek Wisata kita juga meningkat drastis, banyak tumbuh objek wisata baru di Kota Semarang, Revitalisasi Kota Lama mengubah wajah Kota Lama menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu dalam hal mendukungkegiatan ekonomi di Kota Semarang, Lanjut Pilus, Pemkot Semarang juga sudah melakukan capaian yang besar, seperti merevitalisasi pasar-pasar yang dinilai kurang layak.

“Pasar-pasar yang dinilai kurang layak, hampir semua udah dilakukan revitalisasi. Dan juga pembanguna fasilitas penunjang UMKM seperti galeri UMKM yang ada di Kota lama yang saat ini tengah dirintis,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Pilus, ada beberapa hal hingga saat ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Semarang, yakni revitalisasi sungai-sungai yang dinilai dapat memicu kebanjiran disaat musim penghujan tiba.

“Kekurangan hal yang wajar, seperti revitalisasi sungai yang berada di ranah Pemkot, harus secepatnya dilakukan. Meski beberapa sungai saat ini sudah dalam tahap pembangunan seperti SUngai Banjir Kanal Timur (BKT),” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *