PKK Garda Terdepan Cita-cita Pembangunan Bangsa

PKK Garda Terdepan Cita-cita Pembangunan BangsaSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan garda terdepan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa.

Untuk itu para kader PKK di Jateng diminta mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM).

Gubernur menyampaikan hal itu saat membuka Rapat Koordinasi Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Jateng di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Provinsi Jateng, Senin (18/2).

Menurut Ganjar, 10 Program Pokok PKK merupakan kunci utama peningkatan sumberdaya manusia Indonesia.

“Banyak orang yang lupa terhadap eksistensi PKK, tapi di Jawa Tengah keberadaan PKK sangat penting karena mampu menjadi ujung tombak kesuksesan setiap pembangunan. Saat ini, program pembangunan kita sedang fokus pada peningkatan (kualitas) SDM. Jadi saya juga meminta agar PKK menunjukkan eksistensinya untuk membantu pemerintah mewujudkan hal itu dari lingkungan keluarga,” katanya.

Menurut gubernur, 10 program pokok PKK merupakan salah satu perwujudan untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. Dimulai dari lingkungan rumah tangga yang baik, diharapkan akan lahir generasi-generasi penerus bangsa yang mumpuni.

“Maka, persoalan gizi buruk pada anak, stunting, angka kematian ibu hamil dan bayi serta persoalan lain yang paling tahu ya PKK. Jadi, PKK merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang dimulai dari keluarga. Kalau keluarga kuat, negara akan hebat,” tegasnya.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *