Tinjau Infrastruktur dan Fasum, Hendi Ajak Pejabat Eselon Bersepeda Keliling Kota

SEMARANG (Asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi ajak Pejabat Eselon bersepeda keliling Kota Semarang. Adapun tujuan bersepeda tersebut, sekaligus untuk meninjau kondisi kota, baik dari segi infrastruktur maupun fasilitas umum (fasum) yang dimilikinya.

“Biar lebih dekat, dan lebih peka mana saja yang harus dibenahi, dan mana saja yang harus dikoreksi,” katanya, Jumat (15/2).

Adapun rute yang dilewati yakni, Tugu Muda – Pasar Karangayu – Jalan Dr. Sutomo – Jalan Pandanaran – Simpang Lima – Jalan Gajah Mada – Jalan Inpeksi Kali Semarang – lalu kemudian kembali ke Balaikota Semarang melalui gerbang belakang.

Salah satu hal yang menjadi perhatian Hendi saat bersepeda keliling kota, yakni banyaknya kondisi rambu-rambu lalu-lintas yang tertutup oleh ranting pohon.

“Saya minta ini untuk menjadi perhatian adalah terkait banyaknya rambu – rambu lalu-lintas yang tertutup ranting pohon, sehingga tidak terlihat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Hendi berharap jika kegiatan berkeliling Kota Semarang tanpa menggunakan mobil ini dapat terus dilakukan oleh para bawahannya, sehingga mereka lebih peka wilayah mana yang harus dibenahi.

“Sebenarnya pada intinya adalah bagaimana sedulur-sedulur (saudara-saudara) saya yang merupakan eselon dua ini juga bisa melihat yang dilihat oleh masyarakat umumnya, serta juga ikut merasakan,” terangnya.

Seperti halnya peningkatan fasilitas, baik fasilitas Bus Rapid Transit (BRT), halte BRT, maupun pedestrian, harus dilakukan rutin dengan langsung menggunakannya.

“Tentu saja selain ini banyak hal lain yang bisa dilakukan, misalnya dengan naik bus Trans Semarang bersama-sama, supaya bisa merasakan jalur pedestrian kurangnya di mana, bus BRT kurang nyamannya sebelah mana, dan seterusnya,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *