FTP USM Latih Siswa SMA N 5 Semarang Pahami Teknologi Pertanian

SEMARANG (Asatu.id) – Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) sharing ilmu pengetahuan di bidang Teknologi Pertanian kepada siswa SMA Negeri 5 Semarang, di Laboratorium Rekayasa Pangan USM, kemarin.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta ini diselengarakan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) dengan dipandu oleh Ika Fitriana STP MSc, Dr Ir Haslina MSi, dan Iswoyo SPt MP.

Ketua tim pengabdian masyarakan Ika Fitriana mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk memberi penyuluhan dan pelatihan bagi siswa SMAN 5 Semarang guna meningkatkan pemahaman kewirausahaan, pengelolahan waluh, es krim buah, dan pengetahuan tentang gizi.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Dengan adanya tim pengabdian masyarakat kali ini, kami lakukan dengan siswa SMA N 5 Semarang,” katanya.

Ia berharap penyuluhan ini dapat memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa untuk lebih kenal dengan pengolahan pangan dari buah waluh dan es krim serta lebih tahu tentang dunia kewirausahaan.

“Selain itu siswa juga bisa meningkatakan kreativitas dalam pengolahan teknologi pangan,” ungkapnya.

Selain mengikuti kelas teori, para siswa juga melakukan praktik secara langsung dalam pembuatan es krim buah dan olahan waluh.

“Para siswa dibagi dua tim lalu menuju ruang praktik di laboratorium rekayasa pangan dalam pembuatan es krim buah dan olahan waluh.,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *