Eva Yuliana : Nasdem Dorong Pemberdayaan Perempuan

SEMARANG (Asatu.id) – Partai Nasdem menegaskan komitmennya untuk mengakomodir kepentingan perempuan Indonesia. Ini dibuktikan dengan menempatkan caleg-caleg perempuan hingga 40 persen, dan kepemimpinan di DPP, DPW hingga di posisi kepala daerah.

Politisi Partai Nasdem, Eva Yuliana mengungkapkan, di luar keterwakilan kaum perempuan, komitmen ini juga diwujudkan melalui berbagai program untuk memberdayakan kaum perempuan.

“Baik melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) perempuan hingga program-program berbasis peningkatan kesejahteraan kaum perempuan,” katanya, di Semarang, Jumat (15/2).

Secara konkret, jelasnya, komitmen ini telah dilaksanakan melalui kegiatan pelatihan, baik pelatihan ketrampilan maupun pelatihan kemandirian, untuk mendorong peningkatan kesejahteraan kaum perempuan, hingga di tingkat daerah.

Termasuk yang riil di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan pasar murah yang bertujuan membantu masyarakat (ibu rumah tangga) dalam mendapatkan berbagai kebutuhan pokok hidup dengan harga yang semakin terjangkau.

Dengan begitu, kata Eva, partainya bisa menebarkan kemanfaatan, tidak hanya bagi kaum perempuan saja, tetapi juga masyarakat secara luas.

“Khusus perempuan semangatnya kami akan memperjuangkan agar mendapatkan hak-haknya sesuai yang dibutuhkan,” jelas caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V yang meliputi Sukoharjo, Klaten, Boyolali, dan Solo ini.

Eva mantan aktivis PMII yang juga pernah berkiprah dalam kepengurusan Fatayat NU Pusat ini menjelaskan, aspirasi dan keluhan-keluhan kaum perempuan menjadi salah satu pokok perhatian pekerjaan dan partainya.

Program yang bersentuhan langsung dengan fokus pemberdayaan ini akan dijalankan dengan menempatkan diri selaku ’penyambung hati dan aspirasi’ perempuan  dengan konsisten .

Baik dengan memperbanyak pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan, seminar peningkatan pengetahuan bagi perempuan hingga dukungan peningkatan kesejahteraan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat bawah.

“Saat ini komitmen Nasdem untuk perempuan juga ditegaskan lewat pengajuan keterwakilan perempuan dalam pencalegan di KPU sebesar 38 hingga 40 persen,” tandas Eva. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *