Bank Jateng Sosialisasikan Gaji Bruto kepada Bendahara Dinas dan Sekolah

SEMARANG (Asatu.id) – Bank Jateng Cabang Blora melakukan sosialisasi bersama bendahara dinas dan bendahara sekolah-sekolah se-Kabupaten Blora, di Graha Larasati, Jalan Taman Makam Pahlawan Blora, Rabu (13/2).

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan, guru-guru yang selama ini menerima gaji melalui Bank Jateng akan mendapatkan gaji bruto yang dapat dilihat melalui rekening, ATM, dan internet banking. Gaji bruto ini adalah gaji yang belum dipotong tagihan-tagihan yang harus dibayarkan.

Sebelumnya, penerimaan gaji yang diambil melalui Bank Jateng merupakan gaji bersih yang sudah melalui potongan-potongan yang wajib dibayarkan.

“Kami mengumpulkan para bendahara ini, baik bendahara dinas maupun bendahara sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi mengenai gaji bruto,” kata Kepala Pemasaran Bank Jateng Cabang Blora, Erwin Hadiwiyanto di sela-sela gathering.

Lebih lanjut, Erwin mengungkapkan, puluhan bendahara dari sekolah-sekolah tersebut mendapatkan pengetahuan tentang penerimaan gaji secara kotor.

“Jadi para guru, dan nantinya ASN lain yang menerima gaji bersihnya yang masuk ke ATM masing-masing, dapat melihat rincian potongan-potongan yang perlu dibayarkan, termasuk potongan pajak, juga potongan-potongan kredit bila ada. Rincian dapat dlihat melalui cetak di rekening, dan tentunya ini di hari dan jam kerja. Jika ingin secara langsung tanpa menunggu hari dan jam kerja, rincian dapat dilihat di ATM dan internet banking,” jelas Erwin.

Selain itu dalam gathering ini juga diberitahukan tentang penerimaan gaji akan lebih tepat waktu.

“Tepat waktu maksudnya begini: jika tanggal 1 hari Sabtu yang merupakan hari libur, dan juga Minggu, maka yang sebelumnya gaji baru bisa diambil hari Senin, atau tanggal 3, maka saat ini tiap tanggal 1 meskipun itu hari libur atau tanggal merah, tetap akan bisa diterima di tanggal 1 itu juga,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *