Ansan Motor, Bengkel Pertama Hasil Program Bapak Asuh Bengkel Resmi Dibuka

SEMARANG (Asatu.id)  – Sudah setengah tahun semenjak diluncurkan pertama kali, program Bapak Bengkel Asuh terus menunjukkan progresnya dari hari ke hari.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) hasil kerja sama antara Astra Motor dan Bank Mandiri ini akhirnya membuahkan hasil nyata. Salah satu dari tiga bengkel binaan Astra Motor dalam program Bapak Asuh Bengkel, Ansan Motor, resmi dibuka pada Kamis, 14 Februari 2019.

Bengkel Ansan Motor milik eks Pekerja Migran Indonesia (PMI) Warsono dan Dwi Wahyuni ini merupakan bengkel pertama yang dihasilkan oleh program Bapak Asuh Bengkel. Pada hari peresmiannya, bengkel yang berada di Kendal ini mengadakan syukuran bersama warga sekitar dan menyediakan hiburan berupa pertunjukan angklung di halaman depan bengkel.

Visiawan Andhika, Technical Service Region Head Astra Motor Jateng mengatakan, Astra Motor akan selalu melakukan pendampingan kepada para alumni dalam mengelola bengkel mereka.

“Kami akan terus melakukan pendampingan kepada para alumni dalam mengelola bengkel itu hingga dapat lebih berkembang,” katanya.

Harapannya, kesusksesan Ansan Motor dapat menjadi pemicu dan contoh untuk para eks PMI lainnya yang ingin kembali ke Tanah Air dan memulai bisnis di bidang otomotif.

“Semoga kesuksesan Ansan Motor dapat menjadi contoh untuk eks-PMI lainnya yang ingin kembali ke Tanah Air dan menjalankan bisnis di bidang otomotif. Kami akan mengawal terus perkembangan bengkel-bengkel binaan program Bapak Asuh Bengkel tahap pertama ini. Keberhasilan progam ini akan kami kembangkan ke daerah lain seluruh Indonesia dengan skala lebih besar lagi,” tutup Visiawan.

Program Bapak Asuh Bengkel ini merupakan program pertama Astra Motor yang bekerja sama dengan Bank Mandiri khusus PMI sebagai bentuk kepedulian Astra Motor guna meningkatkan kesejahteraan melalui kewirausahaan.

Bulan Agustus yang lalu, tepatnya di tanggal 16 Agustus 2018, Astra Motor mengadakan prosesi kelulusan bagi peserta binaan “Bapak Asuh Bengkel” yang telah menjalani training dan siap menjadi wirausaha profesional dalam menjalankan bisnis bengkel sepeda motor dan turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dimulai pada pertengahan Juli lalu, 9 peserta terpilih pun telah mengikuti in class training selama 7 hari di Astra Motor Jateng. Para peserta pun dibekali materi seputar bisnis bengkel seperti proses administrasi, pendalaman Honda Technical Education Program (HOTEP), basic mentality dan ditutup dengan OJT (On the Job Training) selama 14 hari di jaringan AHASS di Kota Semarang.  (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *