Dinas Perdagangan Bangun Selter Sementara Pedagang Ikan Hias Kenari di Jalan Agus Salim

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang saat ini mulai mengerjakan pembuatan 48 selter sementara untuk pedagang ikan hias kenari di Jalan Agus Salim.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, relokasi dilakukan karena Jalan Kenari termasuk salah satu wilayah yang tercakup revitalisasi Kota Lama.

Pihak pengembang dari PT Abipraya berencana untuk menata atau membenahi saluran drainase di jalan Kenari. Pengerjaan diperkirakan akan dilangsungkan pada awal Maret. Pedagang ikan hias diberikan waktu hingga 25 Februari untuk menempati selter yang diperkirakan selesai 1,5 bulan.

”Kami ingin penataan pedagang ikan hias ini kondusif. Apalagi pedagang telah menyatakan kesediaannya untuk direlokasi. Kami juga berkoordinasi ke Satpol PP, bahwa pedagang sementara menempati Jalan Agus Salim. Untuk itu, diminta lokasi tersebut tidak ditertibkan, karena bukan pelanggaran Perda,” kata Fajar Purwoto, Kamis (14/2)

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, dengan dibangunnya selter sementara yang terletak di pinggir Jalan Agus Salim, diharapkan para pengguna jalan dapat lebih memaklumi.

“Jika nanti ada sedikit ketersendatan arus lalulintas harapanya para pengguna jalan dapat memakluminya. Ini sifatnya hanya sementara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Ikan Hias (PPIH), Chafidin, mengatakan, selter sementara diperkirakan selesai Senin (18/2). Pedagang diminta untuk segera merelokasi diri hingga sepekan setelahnya.

”Kami berharap sudah bisa mulai berjualan di selter Agus Salim pada 25 Februari. Setelah kios-kios di Jalan Kenari dibongkar, proyek rencana akan dilangsungkan awal Maret,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *