Daripada Bicara Hoaks, Ganjar Ajak Mahasiswa Magang di Gubernuran

SEMARANG (Asatu.id) – Jajaran pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Diponegoro 2019 yang diketuai Muhammad Anies Ilahi bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (13/2) sore.

Kepada Ganjar, Anies menyampaikan ingin menyinergikan program BEM dengan program Pemprov Jateng, terutama menjelang pemilihan umum. Pasalnya, tidak sedikit mahasiswa yang bersikap skeptis terhadap politik. Pihaknya akan menggelar kampanye pemilu damai, dengan menghadirkan KPU, Bawaslu, dan tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Kami ingin BEM sebagai pemantik perubahan. Menjalin hubungan baik dengan stakeholder. Menuntut mahasiswa tidak lagi demo tetapi menggunakan teknologi, untuk mendiskusikan Undip, Jateng dan Indonesia,” jawab Anies.

Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan, saat ini dia kesulitan mencari tokoh mahasiswa pascareformasi. Dia melihat, mahasiswa kembali ke khittah dengan konsentrasi belajar.

Orang nomor satu di Jateng ini menilai, jalinan silaturahmi yang dilakukan pengurus BEM dengan banyak lembaga, termasuk lembaga negara, merupakan usaha yang hebat. Upaya mereka mendorong pemilu damai dan tidak golput menjadi gerakan yang hebat pula.

“Mereka ini ingin belajar leadership. Makanya, jangan bicara remeh temeh, hoaks, masalah SARA, menjelekkan kawan sendiri. Saya tawarkan, magang yuk di gubernuran untuk belajar kepemimpinan, agar mereka bisa menghadapi problem bangsa, gempuran teknologi, perang dagang dunia. Saya dorong mereka ikut mengantisipasi perubahan dunia juga dengan memantapkan ideologi Pancasila,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *