Paripurna DPRD Jateng Tetapkan Raperda Inovasi Daerah dan Trantibumlinmas

SEMARANG (Asatu.id) – DPRD Jateng melaksanakan Rapat Paripurna dengan dua agenda, yakni persetujuan penetapan raperda yakni Raperda Inovasi Daerah dan Raperda Trantibuminmas serta perubahan alat kelengkapan dewan (AKD), Rabu (13/2).

Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Rukma Setyabudi didampingi Wakil Ketua, Sukirman dan Ahmadi. Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen hadir mewakili Gubernur Ganjar Pranowo.

Untuk agenda pertama, Ketua Pansus Raperda Inovasi Daerah, Yudhi Sancoyo, menyampaikan laporannya soal tujuan penyusunan dan pembahasan raperda.

Dikatakan Yudhi, raperda tersebut bertujuan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik dan perizinan sekaligus meningkakatkan daya saing daerah.

“Inovasi daerah itu merupakan perkembangan dan perlindungan terhadap produk yang dihasilkan masyarakat. Termasuk, inovasi tata kelola pemerintahan untuk pengembangan daerah,” kata politisi Partai Golkar itu.

Kemudian untuk Raperda Trantibumlinmas, Anggota Komisi A DPRD Jateng Bambang Joyo Supeno mengatakan, penyusunan raperda merupakan inisiasi Komisi A untuk menyelenggarakan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat yang lebih baik di tiap daerah.

Bambang Joyo juga mengatakan, dengan ditetapkan raperda itu menjadi perda, maka nantinya menjadi dasar hukum bagi kabupaten/kota. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *