Supriyadi Dorong Percepatan Pembangunan Kampung Bahari

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi mendorong dilakukan percepatan terkait dengan progres pengerjaan Kampung Bahari Tambaklorok.

Menurutnya, Pembangunan di Kampung Bahari Tambaklorok dinilai sangat lamban. Padahal pembangunan di Tambaklorok tersebut dibiayai oleh APBN. Sebagai pengguna anggaran dan pemberi anggaran, dinas ataupun kementerian terkait seharusnya melakukan pengawasan terhadap proyek Kampung Bahari.

“Progres cenderung tidak stagnan atau tidak ada perkembangan. Ini perlu dipertanyakan terkait dengan kontrol atau pengawasan kenapa itu bisa lamban dan molor pengerjaanya,” katanya, Senin (11/2).

Lebih lanjut, Lek Di sapaan akrab Supriyadi mengungkapkan, terkait dengan pembebasan lahan yang hingga saat ini belum selesai. Dia meminta agar proyek serta permasalahan yang ada di Kampung Bahari, segera bisa diselesaikan dan dilanjutkan pembangunannya.

“Harus secepatnya diselesaikan, sehingga pembangunan Kampung Bahari itu tidak terkendala dan cepat diselesaikan, katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminuddin menjelaskan, untuk pembebasan lahan memang ada kendala. Namun pihaknya sudah menempuh jalur konsinyasi.

“Memang masih ada beberapa bidang yang tidak bisa dilakukan pembayaran langsung. Kami pun menempuh jalur konsinyasi. Sudah kami titipkan (ganti rugi-red) ke pengadilan,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *