Ganjar Serahkan Bantuan Peralatan RSND

Ganjar Serahkan Bantuan Peralatan RSNDSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan bantuan peralatan berupa CT-Scan 128 Slice kepada Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) di Universitas Diponegoro.

Dengan bantuan alat canggih tersebut, diharapkan pelayanan rumah sakit yang berada di lingkungan Universitas Diponegoro itu semakin baik kepada masyarakat.

Soft Launching CT-Scan 128 Slice tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Didampingi Sekda Jateng, Sri Puryono dan tamu undangan lain, Ganjar meluncurkan pelayanan CT-Scan itu bersamaan dengan Dies Natalis ke-III , Senin (11/2).

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan jika peralatan canggih memang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit saat ini. Ia berharap, dengan dipenuhinya peralatan yang semakin canggih dan sumber daya manusia yang mumpuni, maka pelayanan prima menjadi tolak ukur keberhasilan rumah sakit.

“Sekarang rumah sakit memiliki banyak alat canggih. Seperti CT-Scan ini, orang dengan sangat cepat sekali diperiksa kesehatanya. Saya tanya bahkan hanya 10 detik untuk merekam penyakit jantung, sudah diketahui hasilnya,” kata Ganjar.

Selain CT-Scan, tentu banyak lagi peralatan-peralatan canggih yang dimiliki rumah sakit. Untuk itu, ia berharap hal ini membuat masyarakat akan mendapatkan layanan jauh lebih baik dan lebih cepat. Juga, dengan berbagai inovasi kesehatan yang dilakukan untuk menyelesaikan persoalan kesehatan masyarakat.

Pada sisi layanan, lanjut Ganjar, saat ini ditemui problem-problem dari masyarakat. Entah merasa tidak terlayani dengan baik, tidak bisa menggunakan BPJS atau problem-problem lain.

“Orang sakit sekarang tidak hanya ingin berobat, tapi juga ingin masalahnya diselesaikan. Jadi ya banyak tetek bengeknya, nah rumah sakit harus tetap menjaga pelayanan agar tetap prima, termasuk memberikan pengertian tentang cara kerja kesehatan agar mereka memahami,” tegasnya.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *