Ustadz Abdul Somad Berziarah ke Makam Pendiri NU

SEMARANG (Asatu.id) – Usai melakukan silaturrahmi ke beberapa ulama kharismatik Jawa Tengah, yakni Habib Luthfi bin Yahya dan KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, Ustad Abdul Somad (UAS) melanjutkan perjalanan silaturrahminya ke adik almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur, yakni KH Sholahuddin Wahid.

Ustadz kondang asal Riau itu kemudian berziarah ke makam para pendiri Nahdatul Ulama atau NU di Komplek Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur.

Ustaz yang mendapat gelar Syekh dari Habib Luthfi itu berziarah ke makam Hadlrotus Syaikh Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah dan KH Bisyri Syamsuri, Minggu (10/2).

Kegiatan reliji Ustadz Abdul Somad juga tampak diposting di laman media sosialnya, baik Instagram maupun Facebook. UAS memosting enam buah foto-foto kegiatan ziarahnya tersebut.

UAS juga menuliskan pesan tentang tiga ulama terkemuka dari NU itu di dinding lama medsosnya. UAS menyebut tiga ulama terkemuka NU tersebut memiliki peran penting dalam penyebaran Islam di tanah air.

Salah satu pesan postingannya berbunyi, “Alhamdulillah, walau tidak bertemu saat mereka masih hidup, dapat ziarah ke makam mereka; Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Hasbullah dan KH. Bisyri Syansuri”.

Sehari sebelumnya, Ustadz Abdul Somad menemui KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Semarang. Pertemuan UAS dengan Pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang itu, berlangsung di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jawa Tengah. Kebetulan Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen adalah putra kandung Mbah Moen. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *