Soft Lounching Curug Gondoriyo Dipadati Wisatawan 

SEMARANG (Asatu.idSoft launching objek wisata Curug Gondoriyo, “Curug Bercahaya” disambut antusias oleh warga Kota Semarang. Selain wisata Curug Gondoriyo ini unik, di mana curug setinggi 25 meter yang dihiasi dengan lampu, wisatawan yang datang juga disuguhi puluhan aneka kuliner tradisional khas Gondoriyo dan aksi pertunjukan seni tradisional.

Ketua Pokdarwis Kelurahan Gondoriyo, Arifin mengatakan, pengunjung membludak, karena penasaran ingin menyaksikan wajah baru Curug Gondoriyo yang berkilau di kegelapan bukit.

“Warga juga memperkenalkan kuliner tradisonal khas masyarakat setempat bernama Nasi Bleduk dan Wedang Sinom,” katanya, di sela-sela Soft launching Objek Wisata Curug Gondoriyo, Sabtu (9/2) malam.

Lebih lanjut Arifin mengungkapkan, selanjutnya peresmian objek wisata baru ini akan dilakukan pada 17 Februari mendatang.

“Respon masyarakat sangat tinggi untuk datang ke tempat wisata baru di Kota Semarang ini. Curug alam yang sebetulnya sudah lama ada, tetapi selama ini belum tergarap sama sekali,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengaku adanya perwajahan baru di Curug Gondoriyo tersebut melewati proses perjuangan panjang yang memeras energi hingga materi.

“Berkat tekad dan keuletan warga untuk membangun wilayah agar lebih baik, membuat hal tersebut bisa terealisasikan. Tujuannya demi kesejahteraan warga,” katanya.

Sementara Lurah Gondoriyo, Kokok Indarto mengaku terharu melihat perjuangan Pokdarwis Gondoriyo untuk mewujudkan tempat wisata di kampung tersebut.

“Saya gemetar melihat antusias warga yang sangat banyak berdatangan di Curug Gondoriyo,” katanya.

Dia berharap, warga mendukung kreativitas Pokdarwis untuk terus mengembangkan Curug Gondoriyo hingga menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kota Semarang.

“Tidak hanya curugnya saja, tapi nanti bisa dikembangkan. Misalnya dibuat kolam renang, karena memungkinkan adanya air bersih. Tambahan tempat rekreasi ini saya yakin  bisa menarik para wisatawan,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *