Ikuti Senam Zumba, Sekda Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

SEMARANG (Asatu.id) – Udara cerah Minggu pagi di kawasan Simpang Lima Kota Semarang, menambah suasana meriah pelaksanaan Car Free Day (CFD). Banyak warga yang memanfaatkan suasana itu untuk berolah raga, baik dengan senam, lari-lari kecil maupun sekadar jalan santai.

Minggu pagi tadi, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, juga berada di kawasan pusat kota itu. Dengan didampingi istri, Sekda memilih mengikuti senam zumba pada acara BPOM 18 UNFEST Bakti untuk Negeri di Jalan Pahlawan. Usai senam, Sekda minum segelas jamu lokal bersama peserta senam.

Sri Puryono berpendapat, menjaga tubuh tetap bugar dan sehat merupakan kunci hidup yang bahagia. Untuk itu, menyempatkan diri berolahraga di sela-sela aktivitas menjadi suatu keharusan.

“Kalau ingin bahagia kita harus sehat. Karena sehat itu nomor satu, maka jaga kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Pada peringatan HUT ke-18 BPOM, mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah itu juga berpesan agar masyarakat selalu cermat dalam memilih obat, jamu, dan produk lainnya yang hendak dikonsumsi. Pastikan telah tercantum izin BPOM dalam kemasan produk tersebut.

“Hati-hati dalam mengonsumsi jamu maupun makanan. Harus ada izin dari Badan POM supaya ada kontrol terhadap kesehatan kita,” tegasnya.

Di tengah merebaknya demam berdarah dengue (DBD), Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Jawa Tengah itu juga mengajak masyarakat untuk memastikan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya tidak menjadi sarang nyamuk.

“Lakukan operasi jentik nyamuk dan 3M plus untuk mencegah terjangkitnya virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti,” pesannya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *