UAS Temui Mbah Moen di Semarang

UAS Temui Mbah Moen di SemarangSEMARANG (Asatu.id) – Ustadz Abdul Somad (UAS) menemui KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Semarang, Sabtu (9/2). Pertemuan ustadz yang akrab disapa UAS dengan Pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang itu, berlangsung di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Kunjungan ustadz kondang asal Riau pada Mbah Moen, didampingi pengasuh Ma’had Al-Jami’ah Walisongo Semarang, KH Fadlolan Musyaffa.

Pertemuan sengaja dilakukan di Rumah Dinas karena putra Mbah Maimoen, yakni Taj Yasin atau Gus Yasin saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. Gus Yasin juga ikut dalam pertemuan itu.

Menurut KH Fadlolan Musyaffa, pertemuan antara UAS dengan ulama kharismatik berlangsung sekitar satu jam. Dalam kesempatan itu UAS mendapat banyak ‘wejangan’ dari Mbah Moen, khususnya mengenai perjalanan dakwah yang harus menghargai perbedaan.

Sehari sebelumnya, Jumat (8/2), Ustadz Abdul Somad juga berkunjung ke kediaman Habib Luthfi Bin Yahya, di Jalan Dr Wahidin, Noyontaan, Kota Pekalongan. UAS didampingi beberapa orang, di antaranya Ustadz Arif Chasanul Muna, rekannya semasa menuntut ilmu di Mesir.

Menurut Ustadz Arif Chasanul Muna, UAS berbaiat thariqah kepada Habib Luthfi yang merupakan Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Nahdlatul Ulama.

Arif juga menambahkan, Habib Luthfi memproklamirkan panggilan baru UAS dengan nama depan Syaikh, yaitu Syaikh Abdus Somad.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *