PWI Jateng Ziarah ke Makam Wartawan Senior

PWI Jateng Ziarah ke Makam Wartawan SeniorSEMARANG (Asatu.id) – Mengawali Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah melakukan ziarah ke makam wartawan senior yang juga  anggota PWI Jawa Tengah.

Khusus Tahun 2019 ini ziarah dipusatkan di pemakaman umum Ngaglik Semarang, tempat peristirahaan terakhir wartawan senior yakni Poernomo Anwari dan Tri Agus Putranto atau  populer dipanggil Agus Dhewa.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud, bersama sejumlah pengurus, ibu- ibu anggota IKWI dan anggota keluarga almarhum secara bergantian melakukan tabur bunga dari makam Poernomo Anwari kemudian bergeser ke makam Agus Dhewa.

“Ziarah kepada sahabat rekan jurnalis senior yang juga anggota PWI Jateng ini merupakan agenda kegiatan rutin setiap menyambut Hari Pers Nasional dan HUT PWI. Kedua almarhum rekan kita ini merupakan panutan yang sangat memberikan kontribusi bagi perkembangan organisasi PWI,”  ungkap Ketua PWI Jateng Amir Machmud, Jumat (8/2).

Sementara Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jawa Tengah, Agus Fathuddin Yusuf memandu pembacaan doa tahlil bagi semua wartawan anggota PWI Jawa Tengah yang telah menghadap Sang Khaliq.

Dalam kesempatan sama, Sri Utami, istri almarhum Poernomo Anwari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus PWI Jateng yang memberikan perhatian kepada para wartawan yang telah meninggal.

Selain ziarah, PWI Jateng juga akan menggelar acara Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dilanjutkan dengan Talkshow dan Dialog Interaktif bertema Media Bening untuk Pemilu yang Indah” pada Sabtu 9 Februari 2019 di Gedung Auditorium RRI Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *