Pemkot Siap Beli Ruko Empat Blok Milik Perorangan di Pasar Kanjengan

Pemkot Siap Beli Ruko Empat Blok Milik Perorangan di Pasar KanjenganSEMARANG (Asatu.id) – Keberadaan ruko di empat blok yakni blok A,B,E dan blok F milik perorangan dikhawatirkan akan menghambat pembangunan Pasar Kanjengan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, empat blok milik perorangan tersebut sangat menganggu proses pembangunan Pasar Kanjengan. Untuk itu pihaknya berencana akan membeli ke empat ruko tersebut.

“Untuk jumlah ruko semua blok sebanyak 80. Adapun solusi untuk proses pembangunan Pasar Kanjengan supaya tetap bisa berjalan yaitu dengan membeli ruko di empat blok itu,” katanya.

Olehkarenanya, dalam waktu dekat lanjut Fajar, pihaknya akan mengumpulkan semua pemilik ruko tersebut untuk membahas terkait rencana pembelian ruko di empat blok tersebut.

“Sehingga pembangunan Pasar Kanjengan itu tidak mengalami hambatan dan dapat selesai tepat waktu yakni di tahun 2021,” katanya.

Namun, apabila pemilik ruko di empat blok tetap bersikeras enggan menjual, diharapkan bentuk bangunan nantinya dapat mengikuti desain yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Semarang.

“Kalau memang dijual, Pemkot Semarang siap untuk membeli. Supaya johar baru segera jadi, tentunya mereka pemilik ruko empat blok tetap bisa jualan disitu,” katanya.

Selain itu, berdasarkan desain baru, apabila bentuk ruko di blok F tidak menyesuaikan maka keberadaannya menutup akses ke bangunan Pasar Yaik lama.

Karenannya, pihaknya juga akan melakukan pembicaraan khusus dengan pemilik ruko di blok F supaya mau dipindah ke Blok C.

“Ruko itu akan kita geser di Blok C, sehingga Kanjengan ke Yai itu tembus dan tersambung,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *