Antisipasi Teror, Polsek Tugu Canangkan Pemasangan 1000 Portal

SEMARANG (Asatu.id) – Merebaknya kasus teror pembakaran kendaraan milik warga di beberapa wilayah Jawa Tengah, menuntut aparat kepolisian lebih meningkatkan pengamanan wilayah.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang cukup meresahkan masyarakat itu, Polsek Tugu Polrestabes Semarang mencanangkan kegiatan pemasangan 1000 portal di bawah kordinasi Babinkamtibmas setempat.

“Pemasangan portal di wilayah Polsek Tugu ini guna menekan dan mempersempit ruang gerak  pelaku kejahatan,” ungkap Kapolsek Tugu Kompol Davis Busin Siswara, Jumat (8/2).

Dengan pemasangan portal ini, lanjut Kompol Daviz, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tugu tetap kondusif, baik menjelang, pada saat dan sesudah Pileg/Pilpres 2019.

Warga pun menyambut baik pemasangan portal itu, meski awalnya ada juga beberapa warga yang mengeluhkan dengan alasan mereka beraktivitas di antara jam 01.00-05.00 WIB.

“Ada warga yang mengeluhkan tentang pemasangan portal ini. Tapi setelah diberikan konsep dan pentingnya portal untuk kemanan bersama, mereka akhirnya menyadari,” pungkas Davis.

Kapolsek menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi dan penyikapan atas gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini, sekaligus meneruskan instruksi jajaran pimpinan kepolisian.

“Instruksi itu kami tindaklanjuti dengan pemasangan portal di wilayah Polsek Tugu. Intinya untuk menekan dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji juga telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk meningkatkan pengamanan lingkungan. Salah satunya dengan menggandeng masyarakat untuk berkegiatan siskamling.

Condro juga menyebut maraknya aksi pembakaran kendaraan yang terjadi di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya lebih menyasar permukiman yang sistem pengamanannya lemah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *