Tia Hendi Ingatkan Orang Tua Dekatkan Diri pada Anak

SEMARANG (Asatu.id) – Maraknya kejahatan yang dilakukan oleh anak akhir-akhir ini menjadi perhatian tersendiri bagi Krisseptiana Hendrar Prihadi, atau kerap disapa Tia Hendi. Dia tak bosan mengingatkan para orang tua untuk selalu berkomunikasi dengan anak.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus orang tua dari tiga anak remaja, Tia Hendi mengaku miris menyaksikan pelaku-pelaku kejahatan yang masih berumur belasan tahun. Ia pun mengingatkan pada ibu PKK Kelurahan Gunungpati melalui acara Seminar Parenting, Jumat (8/2).

“Kecenderungan anak ini merupakan tugas orang tua untuk mengedukasi, karena semua berawal dari rumah,” ungkapnya.

Dalam seminar bertajuk “Orang Tua Hebat Menjadi Jembatan Pergaulan Anak” yang diadakan KKN Universitas Negeri Walisongo tersebut, Tia membeberkan jika anak merupakan tanggung jawab orang tua, sehingga orang tua perlu menjalin kedekatan dengan anak.

“Untuk itu bagaimana cara kita memberikan kasih sayang supaya anak-anak dekat dengan kita,” jelas istri Hendrar Prihadi tersebut.

Lebih lanjut Tia menjelaskan kepada 91 ibu-ibu anggota PKK Kelurahan Gunungpati, kedekatan harus terjalin dari kedua belah pihak, untuk mencapai hal tersebut orang tua perlu mengalah untuk anak dan menurunkan ego.

“Turunkan ego, ajak anak ngobrol, sehingga akan terjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan anak,” tandasnya.

Terakhir Tia Hendi berpesan, dalam menjalin komunikasi dan memberikan kasih sayang pada anak sedini mungkin akan menuai hasilnya di kemudian hari. Apa yang diajarkan orang tua kepada anak akan kembali lagi ke mereka.

“Kalau kita berikan kasih sayang yang besar di kemudian hari akan memberikan kasih sayang juga kepada kita,” tutupnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *