KKN UIN Walisongo Gelar Seminar Parenting Orang Tua Hebat

KKN UIN Walisongo Gelar Seminar Parenting Orang Tua HebatSEMARANG (Asatu.id) – Kelompok Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terpadu Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang (KKN MIT-7 UIN Walisongo) menggelar Seminar Parenting “Orang Tua Hebat Menjadi Jembatan Pergaulan Anak” di Balai Kelurahan Gunungpati, Semarang, Jumat (8/2).

Ahmad Azmi Hidayatullah selaku Koordinator Desa KKN MIT-7 Posko 39, UIN Walisongo Semarang mengatakan, tujuan diadakannya seminar parenting ini salah satunya agar ibu-ibu terutama di Kelurahan Gunungpati dapat lebih akrab dengan anak pada era digital saat ini.

“Menjadi hal yang penting karena saat ini teknologi bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat,” ujar mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah tersebut.

Melalui seminar ini ia menambahkan, perlunya orangtua mengingat pentingnya komunikasi verbal kepada anak-anak, sehingga kelompok KKN posko 39 ini, berinisiatif mengadakan seminar yang dihadiri 91 peserta dari PKK Kelurahan Gunungpati tersebut.

“Kami mengundang dua narasumber, yakni Ibu Tia Hendi yang juga Ketua Penggerak PKK Kota Semarang, serta Dian Ayu Hapsari dari Dyslexia Parents Support Group untuk memberikan materi mengenai parenting hari ini,” tambahnya.

Harapannya usai mengikuti seminar ini para ibu di Kelurahan Gunungpati dapat menjadi jembatan pergaulan anak-anaknya dengan pola asuh yang tepat sesuai kebutuhan anak. Terutama ibu-ibu muda bekerja yang jumlahnya cukup banyak di wilayah Gunungpati untuk mengatur waktu dalam mengasuh dan mendidik anak.

“Selain seminar parenting sebelumnya kita juga memberikan edukasi kepada anak-anak melalui film tentang lingkungam serta, kunjungan ke surau-surau untuk mengajak anak mengaji,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *