1.000 Rumah Warga Tidak Mampu Dapat Bantuan Listrik Gratis PLN

1.000 Rumah Warga Tidak Mampu Dapat Bantuan Listrik Gratis PLNJEPARA (Asatu.id) – Executive Vice President Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Purnomo Jaya, mengungkapkan, sasaran program pemasangan sambungan listrik gratis yang dilakukan institusinya di Jepara, adalah masyarakat tidak mampu yang tinggal di 20 desa di Kabupaten Jepara.

Hingga saat ini telah tersambung 528 rumah tangga miskin di 10 desa. Pemasangan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, yang berlokasi di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Program layanan penyambungan listrik gratis bagi warga tidak mampu di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara itu, diluncurkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kamis (7/2). Daya yang disambungkan di 1.000 rumah adalah 900 VA.

“Dengan kegiatan pemasangan listrik gratis ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan menambah rasio elektrifikasi, khususnya di Jawa Tengah,” ujar Purnomo Jaya yang mendampingi Gubernur dalam acara peluncuran itu.

Selain penyambungan listrik gratis, kata Purnomo, PLN juga telah membagikan 3.000 paket nutrisi untuk anak-anak sekolah di sekitar PLTU Tanjung Jati B. Kegiatan itu direncanakan dilaksanakan rutin setiap empat bulan sekali.

Sementara Bupati Jepara M Marzuki menyatakan, pihaknya telah meminta PLTU Tanjung Jati B untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanannya.

“Jangan lupa perhatikan masyarakat yang berada di sekitar lokasi PLTU,” tandas Marzuki.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *