Persiapan ASG 2019, Disporapar Jateng Timba Ilmu ke Jatim

Persiapan ASG 2019, Disporapar Jateng Timba Ilmu ke JatimSEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) terus melakukan persiapan usai ditetapkan menjadi tuan rumah ASEAN School Games (ASG) XI Tahun 2019.

Salah satunya adalah perbaikan venue di GOR Jatidiri yang terus dikebut agar event internasional yang dihelat Juli mendatang berjalan lancar.

Menurut Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi, fasilitas olahraga yang dikebut pengerjaannya terutama fasilitas indoor dan kolam renang.

“Kami akan kebut, kerja ekstra,” ujar Sinung, di sela-sela kunjungannya ke Kantor Disporapar Provinsi Jawa Timur yang didampingi Ketua Umum KONI Jateng Brigjen (Purn) Soebroto. Rabu (6/2).

Mantan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah itu menjelaskan, ASG 2019 akan diikuti 10 negara ASEAN, dengan 2.180 atlet dan official. Mereka bertanding pada sembilan cabang olahraga.

Ditambahkan, dukungan banyak pihak sangat diperlukan, baik instansi pemerintah, swasta, akademisi, maupun masyarakat. Pihaknya pun melibatkan kalangan pengusaha dan mahasiswa untuk menjadi Liaison Officer (LO).

Kunjungannya ke Jawa Timur, imbuh Sinoeng, juga dalam rangka menimba ilmu, mengingat provinsi tersebut pernah menjadi tuan rumah ASEAN School Games 2012.

“Kami kesini untuk check list apa dan bagaimana yang harus disiapkan, karena mereka sudah berpengalaman. Sinergitas antarpemda sangat penting untuk suksesnya perhelatan pekan olahraga internasional ini,” tutur Sinung.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur, Supratomo, menyatakan siap membantu Provinsi Jawa Tengah dalam penyelenggaraan ASG tahun ini.

“Kami yakin Pemprov Jateng akan lebih baik menggelar ASG tahun ini. Kami siap membantu,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *