Walikota Semarang Prihatin Pasar Wonodri Dipenuhi Sampah

SEMARANG (Asatu.id– Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyayangkan kondisi Pasar Wonodri yang dipenuhi dengan sampah. Hal ini didapati saat Hendi sapaan akrab Walikota itu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Wonodri, Rabu (6/2).

Saat itu juga Hendi sempat memberikan teguran kepada para petugas kebersihan yang bertanggung jawab menjaga kebersihan di Pasar Wonodri.

“Ini sehari berapa kali dibersihkan, harusnya tidak perlu disuruh karena ini tugas dari petugas kebersihan,” tegas Hendi saat menegur salah seorang petugas kebersihan Pasar Wonodri.

Selain melakukan pengecekan kebersihan pasar, Hendi juga melakukan tinjauan kondisi tiap los dan lorong pasar.

“Saya kaget, kok ada tumpukan sampah di lorong pasar yang tidak dibersihkan. Harusnya hal seperti ini tidak terjadi, dan petugas kebersihan harusnya lebih tanggap, sehingga kebersihan pasar dapat tetap terjaga,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Hendi juga memperhatikan keluhan pedagang, seperti pedagang ikan yang terletak di lantai dua. Salah satunya, yakni keluhan soal kondisi ventilasi yang terlalu lebar, sehingga air hujan dapat masuk ke los pedagang.

“Kalau keliling melakukan pengecekan, posisikan diri kita menjadi pedagang juga, sehingga bisa benar-benar merasakan yang dikeluhkan,” ungkapnya.

Hendi menegaskan pihaknya akan kembali melakukan evaluasi manajemen pengelolaan Pasar Wonodri sbulan depan.

“Ya manajemen pengelolaan pasar, termasuk kebersihannya, saya minta ditingkatkan. Saya hari ini masih maklum, karena pedagang baru masuk, tapi nanti satu bulan lagi kita tinjau, semoga manajemen sudah berjalan baik,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *