Peringati Ultah, Gerindra Jateng Minta Kader dan Relawan Kerja Maksimal

SEMARANG (Asatu.id) – Perayaan ulang tahun ke-11 Partai Gerindra diperingati secara sederhana oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jateng, di kantor partai, Jalan Kanguru, Gayamsari Semarang, Rabu (6/2).

Sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Gerinda, Prabowo Subianto, perayaan ultah Gerindra dirayakan sederhana dengan memotong tumpeng dan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, dalam sambutannya meminta para kader, relawan dan partai koalisi pendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, untuk maksimal bekerja demi memenangkan pasangan nomor 02.

“Teman-teman terus digerakkan untuk upaya pemenangan hingga tingkat desa. Tidak hura-hura. Apalagi, Jateng masih ketinggalan jauh dibanding provinsi lain. Kami akan terus kerja maksimal,” kata Abdul Wachid.

Politikus asal Jepara itu juga mengaku mendapat laporan banyak bendera Gerindra dicopot oleh Satpol PP. Padahal pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan ke KPU sebelum perayaan ultah partainya.

“Kami sudah mengirim surat pada KPU akan memasang bendera di beberapa titik yang diperbolehkan, dalam rangka ultah. Dan kami berhak memasang selama sebulan penuh sesuai Undang-undang,” katanya

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro membenarkan jika Jateng perlu kerja keras untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi, terutama di desa-desa.

“Caleg dan relawan terus kita kejar, kita optimalkan untuk bergerak sampai ke pelosok-pelosok. Kita juga nyebar APK hingga ke desa,” tandasnya.

Sriyanto meminta kader Gerindra tidak terpengaruh beberapa kejadian persekusi yang dilakukan simpatisan lawan di beberapa daerah seperti Wonogiri dan Pati.

Dituturkan, pada saat cawapres Sandiaga Uno berkunjung, pihaknya dicegat di jalan dan diteriaki dukungan untuk kubu sebelah.

“Kebetulan saya bareng Mas Sandiaga, tapi Mas Sandi justru minta kaca dibuka dan senyum, lalu bilang pada masa penghadang untuk menyampaikan salam pada Pak Jokowi,” ujarnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *