Pasarkan Produk UMKM, Mahasiswa KKN USM Gelar Pasar Murah

SEMARANG (Asatu.id– Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Semarang (USM) menggelar pasar murah dengan tema ‘Tembalang Festival Pesona Nusantara’ di Taman Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Rabu(6/2).

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM menyampaikan bahwa USM akan berkontribusi dalam hal memajukan masyarakat bersama pemerintah, salah satunya dengan digelarnya pasar murah tersebut.

“Tahun kemarin USM juga berkonstribusi membuat jamban keluarga senilai 30 juta guna mengurangi masyarakat yang buang air besar sembarngan,” katanya.

Melalui KKN tersebut, lanjut Andy, diharapkan USM dapat berkontribusi memberdayakan masyarakat agar bisa lebih maju, sementara mahasiswa juga bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

“Kegiatan ini diikuti 249 mahasiswa dengan menampilkan 12 stand dari 12 kelurahan yang terdiri Kelurahan Meteseh, Kelurahan Rowosari, Kelurahan Kramas, Kelurahan Jangli, Kelurahan Tandang, Kelurahan Kedungmundu, Kelurahan Sendangmulyo, Kelurahan Mangunharjo, Kelurahan Bulusan, Kelurahan Tembalang, Kelurahan Sambiroto, Kelurahan Sendangguwo,” katanya.

Sementara Camat Tembalang Heroe Soekendar mengatakan, produk UMKM masyarakat Tembalang sebenarnya sudah bagus dan berkualitas, namun kurang dalam hal pemasarannya.

“Harapannya dari kegaiatan ini adalah untuk mendukung masyarakat agar bisa lebih maju dalam memasarkan produknya lewat media internet atau secara langsung,” ungkapnya.

Para mahasiswa KKN USM memasarkan produk-produk hasil UMKM masyarakat di Kecamatan Tembalang seperti produk olahan jahe, kerajinan tangan, makanan ringan, dan lain-lain. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *