Dinas Perdagangan Mulai Bangun Alas Dasaran Kanjengan Blok C

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang mulai melakukan pengerjaan pembangunan alas dasaran di Pasar Kanjengan Blok C. Rencananya, alas dasaran tersebut akan digunakan sebagai tempat relokasi bagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Jalan Empu Tantular, Kota Semarang.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, proses pengerjaan alas dasaran di Kanjengan Blok C ditargetkan rampung pada akhir Februari 2019 ini. Jika pengerjaan rampung, lokasi ini nantinya akan ditempati oleh 650 PKL Jalan Empu Tantular.

“Proses pembangunan alas dasaran di Kanjengan Blok C diperkirakan selesai akhir Februari. Relokasi tersebut bersifat sementara, karena rencananya PKL Empu Tantular nantinya akan ditempatkan di Pasar Johar Baru,” katanya, kemarin.

Pemindahan PKL Empu Tantular sendiri, lanjut Fajar, merupakan kebijakan dari Pemerintah Kota, mengingat Jalan Empu Tantular merupakan bagian dari Kawasan Kota Lama yang saat ini tengah dilakukan revitalisasi.

“Bantaran Kali Berok atau Jalan Empu Tantular merupakan kawasan Kota Lama yang saat ini tengah dilangsungkan proses revitalisasi,” ungkapnya.

Sementara pelaksana Proyek Blok C Kanjengan dari PT Abipraya, Jeni Winarno memaparkan, pembangunan kios di Blok C ini sudah berjalan 50 persen. Proses pengerjaan saat ini masih dalam tahap pengecoran dasaran. Selanjutnya, pedagang akan diminta berjualan di tenda yang berdiri di atas tanah cor-coran tersebut.

“Kami yang menyediakan tenda untuk para pedagang tersebut. Saat ini masih dalam tahap pemesanan, diperkirakan pertengahan bulan telah datang dan siap dipasang,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *