Menurut Ganjar, Gelar Event Cara Paling Ampuh Tarik Wisatawan

Menurut Ganjar, Gelar Event Cara Paling Ampuh Tarik WisatawanSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk menggenjot gelaran event berskala internasional di Jawa Tengah.

Menurut gubernur, event merupakan cara paling ampuh untuk menarik wisatawan berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Pernyataan gubernur disampaikan kepads Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinung N Rachmadi, di ruang kerja gubernur, Senin (4/2).

“Perbanyak event, promosi juga harus terus ditingkatkan. Promosi ini harus menyeluruh, tidak hanya mengajak Wisman ke obyek wisata terkenal saja seperti Prambanan dan Borobudur. Mereka bisa diajak piknik ke banyak tempat wisata Jateng yang lainnya. Kan kita punya banyak destinasi wisata yang menarik,” kata dia.

Minimal lanjut Ganjar, karena Pelabuhan dan Bandaranya ada di Semarang, maka daerah di sekitar Semarang juga harus ditawarkan. Apalagi, dengan lancarnya transportasi saat ini, bisa juga wisatawan asing diajak berkeliling Jawa Tengah.

“Dengan adanya tol sekarang Semarang-Solo kan hanya satu jam, maka bisa saja Wisman itu digeret ke Solo, Kabupaten Semarang, Jepara, Kudus, Pekalongan atau kota lainnya. Kalau ini dilakukan, maka pariwisata Jateng yang lain juga akan terdongkrak,” terangnya.

Yang paling penting saat ini, tambah gubernur, kita harus menunjukkan banyak destinasi menarik lainnya, tidak hanya yang mainstream dan yang besar-besar saja. Ada banyak saat ini pariwisata di Jateng yang sangat menarik dan dapat dipasarkan kepada wisatawan asing. (IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *