Liburan Imlek, Pengunjung Semarang Zoo Tembus 5000 Pengunjung

SEMARANG (Asatu.id) – Liburan Tahun Baru Imlek, Objek Wisata Semarang Zoo kebanjiran pengunjung. Dari data Semarang Zoo, pengunjung pada hari Selasa (5/1) menjapai angka 5.000 pengunjung.

Plt Direktur Semarang Zoo Samsul Bahri Siregar mengatakan, jumlah pengunjung pada liburan Imlek kali ini mencapai 200 persen, di mana dalam satu hari dapat mencapai 5.000 pengunjung.

“Untuk hari biasa itu hanya sekitar 1.500 pengunjung, sabtu minggu 200 sampai 300 pengunjung, dan Imlek kali ini mencapai 5.000 pengunjung, angka itu dapat terus bertambah,” katanya, Selasa (5/2).

Lebih lanjut, Samsul mengungkapkan, untuk mendongkrak jumlah pengunjung setiap harinya Semarang Zoo selalu menampilkan berbagai macam hiburan, seperti live musik, dan beberapa hiburan lainnya. Sementara untuk liburan Imlek kali ini, pihaknya menyuguhkan hiburan Barong Sai.

“Kebetulan temanya Imlek, jadi kita suguhkan Barong Sai, sehingga pengunjung dapat lebih terhibur. Tiap moment, kita selalu sesuaikan tema dan hiburannya,” ungkapnya.

Pihaknya juga berencana untuk melakukan penambahan koleksi satwa. Menurut Samsul, penambahan satwa tersebut, yakni unta dan jerapah. Saat ini, lanjutnya sudah ada pembahasan dengan stekaholder terkait untuk rencana penambahan satwa.

“Kami juga melakukan perbaikan di beberapa kandang, karena beberapa kandang kondisinya sudah ada yang mulai rusak, kita perbaiki,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *