Hadiri Ramah Tamah Keluarga Besar Dispermasdesdukcapil, Ini Pesan Sekda Sri Puryono

Hadiri Ramah Tamah Keluarga Besar Dispermasdesdukcapil, Ini Pesan Sekda Sri PuryonoSEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sri Puryono mengingatkan, tanggal 17 April 2019 merupakan pekerjaan besar Disdukcapil. Sebab, meskipun pemilihan umum diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum, tetapi Disdukcapil berperan penting untuk membantu dan menfasilitasi e-KTP.

Sekda Sri Puryono menyampaikan hal itu saat memberi sambutan pada acara ramah tamah keluarga besar Dispermasdesdukcapil Jateng, di Hotel Pandanaran Semarang, Senin (4/2/) malam. Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dukcapil Kemendagri, I Gede Suratha.

Dalam acara itu, di samping memberi pengarahan mengenai pentingnya data e-KTP, Sekda Sri Puryono juga meminta kepada semua pegawai Dispermasdesdukcapil di Jateng mengawal dan mengawasi penggunaan dana desa yang telah digelontorkan oleh pemerintah pusat ke seluruh desa di penjuru Tanah Air.

“Pemerintah pusat menggelontorkan dana desa yang tidak kecil, sehingga tolong para pendamping desa mengawasi dan mengawal dana desa. Apalagi penggunaan dana desa itu tidak sembarangan, tetapi ada peruntukannya Jangan sampai penggunaan dana desa tidak terarah dan salah,” pintanya.

Tidak kalah penting adalah penerapan sistem informasi desa. Berbagai informasi tentang desa, termasuk monografi bisa di-updatekarena dengan melihat data monografi, dapat melihat gambaran dari situasi dan kondisi wilayah tertentu.

“Sedangkan menyangkut desa wisata, sebenarnya desa-desa di Jateng memiliki berbagai potensi yang bisa digarap menjadi destinasi wisata. Seperti Umbul Ponggok di Klaten dan pengembangan potensi desa wisata di Desa Sawangan, Magelang,” tandas Sri Puryono.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *