Pengamanan VVIP Berjalan Aman dan Lancar, Pangdam IV Apresiasi Prajurit

SEMARANG (Asatu.id) – Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Wilayah Jateng 1 hingga 3 Februari 2019 berjalan tertib, aman dan lancar.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kesiapsiagaan dan kesigapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) VVIP yang dikomando oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Selama di Jawa Tengah, Presiden dan rombongan melaksanakan kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Anwar Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jum’at (1/2)  yang dirangkai dengan kunjungan kerja di Kota Semarang hingga Sabtu – Minggu (2-3/2).

Usai kegiatan di Semarang, Presiden melanjutkan kunjungan kerja ke Kota  Surakarta sebelum bertolak ke Jakarta.

Padatnya kegiatan yang diagendakan tidak menyurutkan semangat para prajurit TNI, Polri dan instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP  untuk tetap menjaga kesiapsiagaan dan kesigapan di sepanjang route perjalanan dan tempat-tempat kegiatan.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, selaku Pangko Ops dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono selaku Wadan, juga turun dan terlibat langsung dalam Pam VVIP. Hal itulah yang membuat semangat para prajurit tak pernah kendor.

“Kami sudah tekankan kepada seluruh prajurit baik yang terlibat langsung maupun yang tidak langsung untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan agar selalu siaga dan sigap dalam menghadapi setiap kejadian di lapangan,” terang Pangdam.

Ditambahkan Pangdam, kegiatan pengamanan VVIP sama derajatnya dengan operasi di medan perang, dimana operasi hanya berlaku sekali. Bila operasi gagal maka tidak bisa diperbaiki dan tidak bisa diulangi. Bilapun ada operasi berikutnya sasarannya sudah berbeda.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

Demikian juga kepada masyarakat Jateng yang telah berkontribusi menciptakan suasana adem, ayem dan kondusif di Jateng ini,” ungkap orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Jenderal bintang dua itu berharap kondusivitas ini dapat terus terpelihara dengan baik. Apalagi sebentar lagi akan datang event pesta demokrasi Pemilu 2019, sehingga diharapkan dapat berjalan tertib, aman, lancar dan sukses. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *