Tahun Ini, Pemkot Semarang akan Bangun Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Mijen

SEMARANG (Asatu.id– Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang M Irwansyah mengatakan, pembangunan Rumah Sakit tipe D di Kecamatan Mijen akan segera dimulai, yakni pada 2019 ini.

Menurutnya, keberadaan rumah sakit tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dan dapat menampung peserta BPJS Kesehatan di Kota Semarang.

“Tahap saat ini masih persiapan, proses lelang pada bulan Februari ini. Harapanya dapat selesai sampai bulan Desember tahun ini,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut, Irwansyah mengungkapkan pembangunan rumah sakit tersebut nantinya akan dikerjakan dua tahap. Untuk tahun 2019 ini akan dilakukan pembangunan tahap ke dua.

“Tahap pertama meliputi pemanfaatan atau renovasi Puskesmas Mijen yang kemudian akan dilengkapi dengan ruang UGD, serta ruang rawat inap,” katanya.

Untuk pembangunan rumah sakit tipe D tersebut, lanjut Irwansyah, Pemkot Semarang menyediakan anggaran Rp 40 miliar.

“Pembangunan akan dimulai dengan membongkar Puskesmas Mijen menjadi sebuah rumah sakit. Pembangunan rumah sakit ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di wilayah Kecamatan Mijen dan sekitarnya,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *