Ganjar: Jika Bingung, Sowan dan Tanya ke Kiai

Ganjar: Jika Bingung, Sowan dan Tanya ke KiaiSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berpesan kepada jamaah pengajian malam Jumat di Ponpes Giri Kusumo Mranggen, agar sowan ke kiai jika merasa bingung di tengah maraknya hoaks di tahun politik ini.

Ganjar sendiri juga mengaku merasa ayem bisa merasakan suasana teduh di pengajian malam Jumat itu. Menurut Ganjar, selama ini Jawa Tengah menjadi contoh karena suasananya yang tentram di tengah hiruk pikuk politik.

“Saya titip, sing guyub sing rukun, aja gelem dipecah-pecah. Wong Jawa Tengah aja gampang diadu (saya titip, yang bersatu, yang rukun, jangan dipecah pecah. Orang Jawa Tengah jangan gampang diadu),” tegasnya.

Ganjar mengatakan, menjelang pemilihan umum seperti sekarang, berpotensi adanya pihak yang mencoba mengaburkan antara kebenaran dan kebatilan.

Bahkan, lanjut Ganjar, ada pihak yang sengaja menciptakan kebatilan dengan menebar kebohongan terus menerus, yang pangkalnya diyakini sebagai kebenaran. Untuk menghadapinya, Ganjar berpesan agar jamaah tak sungkan mendatangi kiai.

“Jika bingung, ragu, sowan bertanya ke kiai. Berbeda tidak apa-apa, tapi jangan saling membenci. Yang penting sehat pikirnya, sehat hatinya dan sehat badannya,” katanya. (IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *