Disdag Kota Semarang Sidak Intalasi Listrik Pasar Tradisional

Disdag Kota Semarang Sidak Intalasi Listrik Pasar TradisionalSEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) intalasi listrik di beberapa titik Pasar Tradisional, Kamis (31/1). Adapun pasar tradisional yang menjadi sasaran sidak yakni Pasar Langgar dan Pasar Karimata.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, sidak tersebut dilakukan menyusul terjadinya kebakaran yang menimpa Pasar Jatingaleh.

“Kita adakan sidak ini untuk mencegah terjadinya konsleting arus listrik seperti yang terjadi di Pasar Jatingaleh,” katanya, Kamis (31/1).

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan,  kasus kebakaran Pasar Jatingaleh akhir pekan lalu menjadi pelajaran bersama. Pasalnya, diduga penyebab kebakaran yang berawal dari hubungan konsleiting menghabiskan 5 kios dan kerugian materiil ratusan juta rupiah.

Karena itulah pihaknya bergerak cepat dengan melakukan sidak ke berbagai pasar tradisional di kota ini. Tujuannya adalah untuk meminimalisasi penyebab kebakaran yang sangat mungkin terjadi akibat instalasi listrik yang kurang benar.

“Banyak pedagang yang menambah sendiri instalasi listriknya salah satunya dengan menyalurkan arus melalui kabel serabut seperti ini,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *