73 Hari Jelang Pemilu, KPU Kota Semarang Gencarkan Sosialisasi

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang optimalkan 73 hari jelang Pemilu 2019, untuk sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kami optimistis target 77,5 persen partisipasi pemilih di Kota Semarang bisa tercapai,” kata Ketua KPU Kota Semarang, Henry Goeltom, di Semarang, Rabu (30/1).

Henri tidak menepis pihaknya kini mengejar target sebesar 77,5 persen dalam jumlah partisipasi pemilih di Kota Semarang. Dia menilai partisipasi pemilih di Semarang sudah cukup baik.

“Berdasarkan tren dari Pilwakot dan Pilgub lalu, partisipasinya mencapai 72,8 persen,” ungkapnya.

Henry menerangkan, Kota Semarang salah satu kota yang memiliki tingkat partisipan cukup tinggi, yakni 72,8 persen dari seluruh Jawa Tengah. Untuk mencapai target, KPU akan menggencarkan sosialisasi secara masif agak target total 77,5 persen dapat tercapai.

“Sosialisasi akan lebih dioptimalkan per tanggal 1 Februari 2019 besok,” terangnya.

Henry menambahkan, KPU Kota Semarang juga akan menggandeng pihak-pihak nonstruktural lainnya, seperti para relawan untuk melakukan ke seluruh masyarakat.

“Kota Semarang sekarang sudah memiliki relawan demokrasi yang akan bekerja selama 3 bulan sampai bulan April untuk membantu sosialisasi tersebut,” pungkas Henry. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *