Studi Banding, Pasar Semarangan Jadi Inspirasi GenPI Jepara

SEMARANG (Asatu.id) – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jepara melakukan studi banding dengan GenPI Jawa Tengah dengan menyelenggarakan acara di Pasar Semarangan, Hutan Wisata Tinjomoyo.

Ketua GenPI Jepara Khoirudin Farid mengungkapkan, studi banding dilakukan sebagai langkah untuk mengembangkan pariwisata digital yang ada di Jepara.

Dia menjelaskan, pihaknya ingin membuat destinasi pariwisata digital seperti yang ada di Hutan Tinjomoyo.

“Dari Pasar Semarangan nanti teman-teman GenPI Jepara yang dijadikan volunteer di sini akan banyak belajar mengenai manajemen wisata di Pasar Semarangan,” ungkapnya , Minggu (27/1).

Acara itu, menurutnya, penting dilaksanakan mengingat GenPI Jepara baru lahir dan masih perlu banyak belajar tentang dunia pariwisata.

“Sangat penting karena manajemen pariwisata di Semarang sudah bagus,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua GenPI Jateng Yudi menyambut baik dengan adanya GenPI Jepara. Menurut Yudi, hal itu menandakan bahwa masyarakat Jateng sudah mulai melek dalam kaitannya dengan Pariwisata.

Terlebih untuk anak-anak muda, menurutnya, kegiatan seperti itu merupakan cermin bahwa anak-anak muda Jateng sudah siap untuk mengelola pariwisata.

“Lahirnya GenPI Jepara ini sangat penting mengingat Jepara meupakan kota yang mempunyai banyak destinasi wisata. Nanti kita akan belajar bareng untuk kembangkan pariwisata Jateng,” paparnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *