Fajar Imbau Pedagang Pasar Wonodri Segera Tempati Bangunan Baru

Fajar Imbau Pedagang Pasar Wonodri Segera Tempati Bangunan Baru SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengimbau seluruh pedagang Pasar Wonodri untuk segera menempati bangunan baru yang saat ini sudah tersedia.

Hal ini mengingat proses penataan pasar baik fasilitas umum seperti parkir akan segera dilakukan penataan.

“Penataan tersebut, merupakan bentuk upaya Pemkot Semarang dalam pembangunan kawasan pasar di Kota Semarang,” katanya.

Selain untuk proses penataan, Jalan Wonodri yang merupakan akses utama menuju bangunan baru dalam waktu dekat ini juga akan difungsikan kembali, sehingga masyarakat yang akan menuju pasar tidak terhambat.

“Ini juga bertujuan untuk membuat arus lalulintas di Jalan Wonodri menuju ke bangunan pasar baru menjadi lancar. Karena akses besarnya cuma dari Jalan Wonodri untuk jalan lain ada namun agak sempit,” ungkapnya.

Selain penataan Jalan Wonodri, lanjut Fajar, beberapa pohon besar di Jalan Wonodri juga akan dilakukan penebangan. Hal itu dilakukan supaya akses jalan ke Pasar Wonodri menjadi lebih lebar.

“Jalan Wonodri akan kami aspal, sehingga warga masyarakat ke Pasar Wonodri besok Senin sudah lancar semua,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan apabila masih ada pedagang yang belum mau segera masuk ke dalam bangunan pasar yang baru, akan tetap ditertibkan. Lapak sementara yang masih ditempati juga akan tetap dibongkar.

“Akan tetap kami tertibkan dan bongkar jika masih memaksa bertahan di lapak sementara,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *