Dukung Jokowi-Amin, Ganjar Pimpin Deklarasi 36 Kepala Daerah di Jateng

Dukung Jokowi-Amin, Ganjar Pimpin Deklarasi 36 Kepala Daerah di JatengSURAKARTA (Asatu.id) – Diinisiasi Gubernur Ganjar Pranowo, sebanyak 36 kepala dan wakil kepala daerah di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres-Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin, di Hotel Alila, Surakarta, Sabtu (26/1). Mereka yakin bakal memberikan kemenangan mutlak untuk capres nomor 01.

Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, hanya empat pimpinan daerah yang tidak Ganjar undang, yakni Kabupaten Sragen, Kendal, Kota Tegal dan Salatiga. Keempatnya tidak diundang karena bukan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

“Sebanyak 31 pimpinan daerah di Jawa Tengah sepenuhnya memberi dukungannya untuk Jokowi – Ma’ruf Amin. Empat yang tidak diundang karena kami memegang etika,” kata Ganjar.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam itu dihadiri 36 orang, yang terdiri dari walikota, wakil walikota, bupati dan wakil bupati dari 27 daerah. Hanya 27 yang hadir dari 31 yang menyatakan dukungan, karena empat kabupaten izin tidak bisa hadir. Yakni Kabupaten Rembang, Temanggung, Banjarnegara dan Blora.

Menurut Ganjar, para pemimpin daerah ini siap dan terus bekerja untuk pemenangan capres 01. “Dari peta koalisi inilah peta koalisi. Mereka ini adalah para jagoan. Siap memenangkan mutlak. Gas pol,” katanya.

Terkait target perolehan suara Jokowi – Ma’ruf Amin pada 17 April mendatang, Ganjar menyampaikan sampai saat ini berdasar survei internal PDIP mampu meraup suara hingga 80 persen.

“Kita saat ini berkumpul untuk siap bekerja dan sepakat untuk santun menjaga etika. Kalau itu hoaks tidak usah digubris, strategi itu kan sengaja diciptakan. Kalau mengacu dari Pilgub kemarin, area barat yang jadi perhatian kita. Brebes, Banyumas dan Banyumas raya,” katanya.

Namun demikian Ganjar menegaskan dirinya beserta 36 kepala daerah tersebut bakal tetap memegang etika sebagai pejabat sekaligus kader partai. Dengan demikian pembelajaran demokrasi yang diterapkan pemimpin daerah bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Kami tetap menjalankan fungsi utama melayani masyarakat. Namun sebagai kader partai kami siap memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin mutlak,” katanya.

Target kemenangan mutlak pasangan capres nomor 01 di Jawa Tengah dianggap realistis. Terlebih jika diperbandingkan dengan perolehan suara Jokowi pada pilpres 2014 silam.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. budi berkata:

    Koplak tenan… mendukung atas nama pribadi, silahkan. lha ini atas nama kepala daerah???

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *