Dinas Perdagangan Bongkar Lapak Sementara Pasar Wonodri

Dinas Perdagangan Bongkar Lapak Sementara Pasar WonodriSEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang mulai melakukan pembongkaran terhadap kios-kios sementara PasarWonodri yang terletak di Jalan Wonodri Raya, Sabtu (26/1).

Pembongkaran tersebut merupakan tindak lanjut pasca diresmikannya bangunan Baru Pasar Wonodri oleh Dinas Perdagangan kemarin.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pembongkaran akan dilakukan secara bertahap selama tiga hari yakni dimulai hari ini Sabtu (26/1) hingga Senin (28/1) mendatang.

“Itu kios sementara yang dulu difungsikan oleh pedagang untuk berjualan sembari menunggu proses pembangunan pasar rampung,” katanya, Sabtu (26/1).

Dalam Pembongkaran tersebut, Dinas Perdagangan menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, sehingga proses pembongkaran dapat berjalan tertib dan cepat. “Kita gandeng satpol PP untuk mempercepat proses pembongkaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, selain pembongkaran lapak sementara tersebut, lima kios permanen yang berada di Jalan Wonodri juga ikut dibongkar oleh petugas gabungan.

Para penghuni kios sementara tersebut kemudian diminta segera menempati bangunan pasar yang baru, termasuk lima kios permanen yang dibongkar.

“Lima kios itu berdiri di atas lahan yang masih lahan pasar sehingga harus dibongkar dan pedagang kita alihkan ke dalam pasar,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *