TIIKM Sri Lanka Ajak FTIK Universitas Semarang ’Go International’

SEMARANG (Asatu.id) – Isanka P Gamage, Co-Founder TIIKM (The International Institute of Knowledge Management) yang merupakan organisasi besar menaungi publikasi penelitian internasional dan konferensi internasional dari berbagai multidisiplin ilmu, menyambangi FTIK Universitas Semarang (USM), Jumat (25/1).

Kunjungan langsung diterima oleh Dekan FTIK Susanto MKom beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, organisasi yang berbasis di Sri Lanka itu mengajak kerja sama dengan FTIK USM dalam hal publikasi penelitian internasional untuk dosen dan mahasiswa di bidang teknologi informasi dan ilmu komunikasi serta memberikan informasi mengenai kalender konferensi internasional multidisiplin ilmu dari seluruh dunia yang diselenggarakan TIIKM selama tahun 2019.

“Sudah saatnya hasil penelitian FTIK USM Go International dan untuk itulah kami datang kesini, yaitu untuk membantu dan memberikan informasi untuk publikasi hasil penelitian dosen mahasiswa FTIK USM”, tutur Isanka P Gamage saat diskusi dengan Dekan FTIK USM.

Menjawab pernyataan dan ajakan tersebut Dekan FTIK USM Susanto, M.Kom mengaku pihaknya sangat terbuka dengan kerja sama tersebut. Menurutnya, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari kerja sama itu.

“Selain dapat meningkatkan networking dengan peneliti-peneliti di seluruh dunia, kerja sama ini juga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di FTIK, baik bagi dosen maupun mahasiswa,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia memaparkan, kerja sama yang telah terbentuk secara lisan antara TIIKM dan FTIK USM ini nantinya akan berkembang kearah MoU (Memorandum of Understanding), training untuk membuat penelitian berstandar internasional dan penyelenggaraan konferensi internasional multidisiplin ilmu oleh USM yang tentunya akan di-support oleh TIIKM. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *